Pembentukan Tim Persiku Tunggu Kongres PSSI

 
Komisaris PT Kudus Muriatama Ahmadi Syafa mengakui belum membentuk kerangka tim Persiku Kudus karena masih harus menunggu hasil Kongres PSSI di Palangkaraya, Senin (10/12).

"Kami tidak ingin tergesa-gesa membentuk kerangka tim, karena di tingkat kepengurusan pusat masih belum ada kejelasan soal kompetisi nantinya," katanya di Kudus, Minggu.

Pembentukan tim yang terlalu dini, katanya, dikhawatirkan akan mengakibatkan pembengkakan biaya.

Selain itu, kata dia, belum adanya kepastian soal kompetisi. Dualisme kompetisi yang masih belum berakhir juga berpengaruh terhadap upaya Persiku mendapatkan sponsor untuk meringankan beban keuangan tim.

Hal tersebut, terlihat pada musim kompetisi 2011/2012 tim berjuluk "Macan Muria" itu kesulitan pendanaan, bahkan hingga saat ini masih menanggung sisa kontrak sejumlah pemain.

Sebetulnya, kata Ahmadi, Persiku Kudus siap mengikuti kompetisi Divisi Utama, karena sudah ada upaya melakukan inventarisasi pemain lokal yang bakal diikutkan dalam proses seleksi.

Meskipun kerangka tim belum terbentuk, katanya, sudah ada beberapa calon pelatih yang menawarkan diri untuk menukangi tim Persiku Kudus.

Terkait dengan sejumlah pemain yang ikut pada laga persahabatan lawan tim sepak bola berasal dari Malaysia Perbadanan Kemajuan Negeri Selangor (PKNS) FC Selangor, katanya, bisa juga menjadi gambaran pemain yang akan dimasukkan dalam daftar seleksi.

Ia mengakui dari puluhan pemain yang tergabung dalam Kudus Selection terdapat 60 persen pemain yang bakal mengisi kerangka tim Persiku Kudus.

Terkait dengan dualisme kompetisi, dia mengaku masih sangat menyayangkan karena harapannya musim kompetisi mendatang tidak demikian.

"Mudah-mudahan, adanya kongres PSSI yang akan segera digelar semua permasalahan soal persepakbolaan bisa berakhir," katanya.


antara.com

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Powerade Coupons