Riono : Hanya Butuh Pekerja Keras

Riono Hanya Butuh Pekerja Keras Pelatih Kepala Persiku, Riono Asnan, menegaskan hanya membutuhkan pemain tipe pekerja keras. Bila tidak mau melakukan hal tersebut, dia akan langsung mencoret pemainnya itu. Menurutnya ketegasan tersebut sudah menjadi sebuah keharusan untuk pembentukan tim yang kuat.

Apalagi, dia juga tidak menutup mata untuk pembentukan tim saat sekarang sepenuhnya mengandalkan peran swasta. "Kami akan merekrut pemain pekerja keras saja," ungkapnya, Selasa (11/10).

Hal seperti itu juga diterapkan untuk perekrutan pemain asing. Menurutnya, sebagai salah satu pilar tim mereka harus dapat memberikan kontribusi yang maksimal. Sejauh ini, pihaknya mengaku sudah mempunyai gambaran soal tipikal legiun asing seperti apa yang akan direkrut. Salah satunya, harus berani bertarung, ngotot dan mau bekerja keras.

Saat disinggung pemain dari negara mana yang akan direkrut, arsitek Macan Muria itu menyebut salah satu diantaranya dari Chile. Berdasarkan pengalamannya, pemain dari negara tersebut dianggap mempunyai spesifikasi sesuai arah pembentukan tim.

Mengenai pemain lokal, dia mengaku akan berusaha menyeleksi sebaik mungkin baik dari lokal Kudus maupun daerah lain. Adapun mengenai pemain dari klubnya yang lama, Mojokerto Putra, sebagian dimungkinkan untuk direkrut. Namun begitu, untuk saat sekarang dia belum dapat membeberkan hal itu lebih lanjut.

Secara khusus dia juga mengapresiasi Kudus yang sudah mempunyai diklat sepak bola. Menurutnya, pada masa mendatang program tersebut akan menghasilkan sumber pemain untuk tim yunior. "Sementara peluang pemain diklat untuk dapat memperkuat tim, tentunya didasarkan atas potensi dan kualitas yang mereka miliki," ungkapnya.

Satu hal yang pasti, pihaknya mengaku mempunyai semangat baru untuk mengarsiteki Persiku musim ini. Selain semangat untuk meningkatkan prestasi tim, dia juga menilai aroma sepak bola di Kota Keretek juga menjadi faktor lainnya. "Faktor seperti itu akan menjadi salah satu pendorong untuk dapat merealisasikan target peningkatan prestasi pada musim ini," tandasnya.
 (Anton WH/CN26/suaramerdeka)

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Powerade Coupons