Persiapan PSIS Dikebut

PSIS tidak memiliki banyak waktu untuk bersiap menghadapi kompetisi. Tim kebanggaan warga Semarang itu harus menyiapkan segala sesuatunya dalam tempo sekitar sebulan ini.
Tidak hanya tim, sarana dan prasarana pendukung juga harus beres sebelum Oktober, termasuk stadion yang akan digunakan untuk tempat latihan dan home base.
Rencananya, tim berjuluk Mahesa Jenar ini akan menggunakan Stadion Jatidiri untuk home base dan tempat latihan.
Sedangkan pemain menempati Mes Jatidiri seperti yang digunakan PSIS dan juga Semarang United Football Club (SUFC).
Hal ini disampaikan manajer operasional PSIS Budi Santoso. Saat ini manajemen sudah melakukan pembicaraan dengan pengelola GOR Jatidiri.
Dalam pembicaraan tersebut, disepakati bahwa musim ini PSIS tetap menggunakan Stadion dan Mes Jatidiri.
’’Jatidiri sudah bisa digunakan saat PSIS melakukan seleksi Senin (5/9) besok. Begitu juga saat digunakan untuk bertanding pada kompetisi mulai Oktober mendatang. Prosedur pemaikaian sudah diurus,’’ tambah mantan General Manager (GM) SUFC ini.
Kualitas
Agar lebih layak, tim bekerja sama dengan pengelola juga akan meningkatkan kualitas stadion. Mulai dari kamar mandi, tribune, hingga ruang ganti pemain.
Nantinya, stadion berkapasitas 25 ribu penonton itu akan menjadi lebih layak saat digunakan untuk menggelar pertandingan.
Peningkatan fasilitas mes juga tidak luput dari perhatian. Seperti pembenahan tempat tidur, alat olahraga dan lain-lain. Dengan fasilitas yang lebih baik, diharapkan dapat menunjang kenyamanan para pemain.
Rencana peningkatan kualitas ini pernah diwacanakan SUFC yang berlaga di Liga Primer Indonesia (LPI).
’’Memang ada rencana meningkatkan kualitas stadion dan mes. Beberapa sponsor sudah menghubungi PSIS untuk membantu. Sekarang sedang dikoordinasikan dengan marketing tim. Mudah-mudahan rencana ini dapat segera terealisasi,’’ tambahnya.
Meski sudah sering digunakan untuk menggelar pertandingan skala nasional, Jatidiri memang masih dikeluhkan beberapa pihak. Tidak hanya fasilitas penonton, namun juga kondisi lapangan sudah terlalu keras. Keluhan itu datang dari pemain tim lawan maupun tuan rumah. ’’Hasil verifikasi mengenai infrastruktur dari PSSI sedang dikirim ke AFC. Semoga tidak ada masalah sehingga PSIS bisa ber-home base di Stadion Jatidiri,’’ tambahnya. (K18,H69-43)  

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Powerade Coupons