Pengelola PSIR, PT Bina Putra Alam Persada, menyiapkan dana hingga Rp5 miliar untuk memperbaiki infrastruktur Stadion Krida Rembang sebelum mengarungi kompetisi Liga Profesional Level 1 musim 2011/2012.

"Dana sebesar itu kami siapkan antara lain untuk pembelian lampu stadion, pembenahan tribun, perbaikan kamar ganti pemain, dan penyediaan mes (tempat tinggal bersama) para pemain," kata Direktur Administrasi PT Bina Putra Alam Persada, Charis Kurniawan, di Rembang, Jawa Tengah, Jumat.

Ia mengatakan bahwa untuk keperluan pembelian lampu stadion, pihaknya masih melakukan penjajakan kerjasama dengan pihak General Electric Indonesia.

"Sebab, biaya yang dikeluarkan untuk lampu stadion sangat besar mencapai Rp4 miliar. Meski kami sudah menyiapkannya, jika ada investor yang bisa diajak kerjasama, tentu akan menjadi prioritas," katanya.

Ia juga mengatakan perbaikan infrastruktur Stadion Krida Rembang terus dilakukan hingga kompetisi Liga Profesional Level 1 digulirkan pada 8 Oktober 2011.

"Tidak hanya infrastruktur stadion yang kami perbaiki, kami juga sedang menyediakan bangunan untuk mes pemain," katanya.

Ia mengatakan sebanyak 25 pemain yang telah didaftarkan PSIR ke PSSI akan ditempatkan di mes baru klub itu di kompleks perumahan belakang Puskesmas Rembang I.

"Ada dua rumah yang kami siapkan dan saat ini sedang dalam pembersihan dan penyiapan. Para pemain akan segera menempatinya, mungkin termasuk juga pelatih," katanya.

Ia menambahkan, pihaknya juga sedang mempertimbangkan untuk menambah dua mes baru di kawasan Kelurahan Leteh dan Desa Pandean.

"Namun, penambahan dua mes itu masih pada tahap rencana," katanya.

Selain perbaikan infrastruktur stadion, kata Charis mengungkapkan, PT Bina Putra Alam Persada juga sedang dalam proses negosiasi kontrak para pemain.

"Ada sebanyak 25 pemain yakni 11 pemain lokal Rembang, tiga pemain asing, dan 11 pemain luar daerah yang sedang dalam proses negosiasi kontrak dengan kami," katanya.

Sementara, berdasarkan pantauan, Jumat, sebanyak 25 pemain hasil seleksi, tampak serius mengikuti program lanjutan penempaan fisik di kawasan lereng Pegunungan Kajar Lasem.

Para pemain terlihat melakukan lari-lari kecil menyusuri sepanjang jalanan menurun dan menanjak di kawasan pegunungan itu di bawah asuhan asisten pelatih fisik PSIR, Emilio Izas Cugnier Son asal Brasil.