Bakal Lebih Agresif


Skuad Persis Solo bakal lebih agresif saat menjamu PSIR Rembang dalam lanjutan kompetisi level II Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) di Stadion Manahan, Sabtu (4/2). Lini penggempur tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu akan dipertajam.

Pelatih Junaidi merancang kerangka dengan tiga penyerang sekaligus. Tak hanya Feri Anto Atmo Saputro dan Ilham Hasan yang diturunkan, seperti saat ditundukkan 0-1 tim tuan rumah Persepar Palangkaraya, Sabtu (28/1), namun ekspatriat Fernando Soler juga diberi tempat dalam starting eleven.

Striker asal Argentina tersebut urung menjadi starter dalam duel lawatan di Palangkaraya, karena dibekap flu. Dia baru diturunkan pada babak kedua, itu pun permainannya tidak maksimal.
”Sekarang kondisi Soler sudah fit. Jadi mungkin nanti tiga penyerang sekaligus diturunkan. Pertarungan melawan PSIR merupakan laga kandang kami, maka kemenangan dan produktivitas gol harus dimaksimalkan,” kata sang pelatih yang akrab disapa Bang Jun, Kamis (2/2).

Modifikasi

Modifikasi formasi bakal diterapkan mantan pelatih Persijap Jepara dan Persiba Balikpapan tersebut. Formasi awal 4-4-2 kemungkinan bisa berubah menjadi 4-3-3 atau 3-4-3. Rancangan itu merupakan alternatif untuk membatasi pergerakan para pemain PSIR yang biasanya mempraktikkan pola 3-4-3.
Motivasi tinggi tim tamu dalam memburu poin juga diwaspadai. Sebab, awak skuad besutan pelatih Haryanto itu tentu ingin mengulang sukses setelah menahan imbang tanpa gol tuan rumah PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, sepekan lalu.

”Semangat bertanding mereka pasti mengapung. Namun sebagai tuan rumah, anak-anak yang mendapat dukungan publik Solo dan suporter Pasoepati tentu bermain lebih baik,” tandasnya.

Raihan penuh dibutuhkan Tim Kota Bengawan guna mendongkrak peringkatnya untuk kembali ke jajaran papan atas. Kini, Afan Lubis dkk berada di papan tengah Grup II dengan tujuh poin yang dikemas dari empat laga. Skuad itu memenangi laga atas Persik Kediri (6/1) dan PPSM Kartika Nusantara (14/1), ditahan imbang 1-1 PSS Sleman (21/1), dan kalah 0-1 dari Persepar Palangkaraya

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Powerade Coupons