PSIS Waspadai Kebangkitan PPSMKN

Meski berstatus sebagai pemuncak klasemen sementara Divisi Utama musim 2011-2012, tidak menjamin PSIS menang mudah atas tim papan bawah PPSM Kartika Nusantara.

Pasalnya, tuan rumah PPSMKN yang mencoba bangkit dari keterpurukan akan tampil all out dalam laga di Stadion Madya Magelang, sore ini. Ditambah lagi, mental Donny Siregar cs belum teruji dalam dua kali penampilan di luar kandang. Skuad Mahesa Jenar hanya membawa pulang satu poin karena ditahan imbang 0-0 oleh PSS Sleman. Kemudian pulang dengan tangan hampa setelah kalah 0-1 dari PSCS Cilacap.

Menyadari hal itu, Pelatih PSIS Edy Paryono mengusung skuad terbaiknya. Termasuk dua legiun asing Vitor Borges dan Han Ji-ho. Sejumlah pemain berpengalaman seperti Donny Siregar, Iswandi dai, Steven Anderson juga diikutsertakan untuk mengimbangi lini tengah tuan rumah.

”Kami tidak ingin sesumbar bisa mengambil kemenangan dengan mudah dalam lawatan kali ini. Kebangkitan mereka setelah tak juga meraih kemenangan di lima laga sebelumnya, patut diwaspadai. Apalagi PPSMKN akan tampil di dihadapan pendukungnya sendiri,” imbuh Edy Paryono.

Kebiasaan pelatih menggunakan tiga pemain pemain bertahan akan kembali diuji. Pasalnya tuan rumah yang diarsiteki Danurwindo berencana menurunkan empat penyerang terbaiknya. Antara lain Josiah Seton, Kurniawan, Tinton Suharto, dan Cesar Mboma.

Karena itu, bek PSIS Achmad Sumardi, Ari Noviga, dan Azmi Aswibi diminta menjaga kedisiplinan sepanjang laga. Sumardi mengatakan, meremehkan lawan akan menyulitkan diri sendiri. Karena itu, dia meminta rekan-rekannya tetap mewaspadai tuan rumah.

Tak Pasrah

”Kami harus bisa meraih kemenangan bila tidak ingin tergeser dari pemuncak klasemen sementara. Siapa pun lawannya, kami tidak akan memandang sebelah mata, termasuk PPSMKN. Karena pada dasarnya setiap tim menginginkan kemenangan,” imbuhnya.

Sementara itu, Pelatih skuad Macan Tidar Danurwindo tak ingin pasrah dengan nasibnya yang sudah diujung tanduk. Dia optimistis bisa membuktikan kepada suporter dan masyarakat Magelang, bahwa tim yang diasuhnya bisa mendulang poin penuh di kompetisi kali ini.
”Karakter tim kami sejak awal memang menyerang. Guna mempertajam, kami akan menurunkan empat penyerang sekaligus untuk mencetak gol lebih awal. Kali ini, kemenangan menjadi harga mati dan tak bisa ditawar lagi,” tegas pelatih berusia 60 tahun itu.

Dia menginstruksikan agar anak-anak asuhnya tampil lebih agresif dan menyerang sejak menit awal. Mental Kurniawan cs akan lebih baik bila berhasil mencetak gol lebih dulu. Namun sebaliknya, akan cukup sulit membangkitkan semangat, bila tim tamu menciptakan gol pembuka.

Krisis lini belakang yang dialami PPSMKN juga sudah diatasi dengan masuknya dua pemain baru, yakni Iksan Sania mantan pemain Pro Duta dan Syamsudin eks Persikota Tangerang. Mereka akan menahan gempuran penyerang tim tamu seperti Vitor Borges, Engkus Kuswaha, dan Khusnul Yakin.

”Kami berharap perombakan total pada tim akan berdampak positif, terutama di barisan pertahanan. Syamsudin akan diduetkan dengan Rene Martinez di centre back. Kemudian Iksan Sania di sisi kiri dan Feriyansyah di sisi kanan,” tambah Manajer Teknis Edi Prayetno.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Powerade Coupons